9 Merek Laptop Terbaik Tahun 2014

9 Merek Laptop Terbaik Tahun 2014 - Komputer jinjing yang lebih dikenal dengan sebutan Laptop adalah komputer  berukuran lebih simple dari komputer / PC, kecil dan jauh lebih ringan. Laptop dapat dihidupkan menggunakan baterai yang setiap saat dapat diisi ulang dengan mencas kelistrik. Baterai laptop dapat bertahan sekitar 1 sampai 6 jam hingga  akhirnya habis. Laptop biasa dijadikan komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer / PC. Laptop  biasanya relatif lebih mahal, tergantung dari merek dan spesifikasi komponen penyusunnya dan kualitasnya.

Berikut 9 Merek Laptop Terbaik Tahun 2014:

1.  Apple


Sama seperti beberapa tahun belakangan meski inovasi yang dilakukan tak sebanyak tahun-tahun lalu namun Apple masih mampu menempatkan dirinya di posisi puncak tahun ini. Ekosistem antara hardware dan software merupakan kunci utama kesuksesan laptop Apple berada di posisi puncak di samping keunggulan dalam hal desain. Meski demikian posisi Apple tak se superior tahun-tahun sebelumnya. Lenovo mampu mendekatkan raihan poin dengan Apple, bahkan untuk layanan purna jual pabrikan asal China itu sudah mampu mengungguli poin Apple.

2.  Lenovo


Kesuksesan Lenovo mempersempit jarak dengan Apple mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, namun bagi mereka yang benar-benar memahami sepak terjang pabrikan laptop asal China ini prestasi yang diraih Lenovo tidak dianggap sebagai sesuatu yang mengejutkan. Faktanya sejak mengambil alih divisi laptop dari IBM perusahaan ini sangat gencar dalam melakukan inovasi sambil terus berbenah dalam memperbaiki kualitas produk dan kualitas layanan. Bicara soal kualitas, hingga saat ini belum ada pabrikan lain yang mampu menyamai kualitas keyboard buatan Lenovo.

3. Asus

Pabrikan laptop asal Taiwan ini adalah yang paling dominan menguasai berbagai segmen pasar. Baik di segmen laptop murah maupun laptop premium produk-produk Asus sukses membanjiri dan mendominasi setiap segmen. Di kelas ultrabook lini produk Asus Zenbook masih merupakan yang terbaik dari segi desain maupun kualitas, setingkat di bawah MacBook. Dalam hal inovasi Asus bahkan bisa dibilang sama agresifnya dengan Lenovo sehingga meski masih terlalu berat bagi Asus untuk menyamai prestasi Lenovo namun setidaknya sejauh ini mereka menunjukkan cukup potensi untuk menandingi rivalnya itu.

4. Sony

Laptop merek Sony memang tak sepopuler Asus atau Lenovo, namun perusahaan asal Jepang ini tahun lalu cukup sukses menghadirkan beberapa laptop murah berkualitas yang menempatkan Sony di posisi ke enam tahun ini.

5. HP
Soal inovasi memang laptop merek HP tertinggal jauh dari para kompetitornya, namun pengalaman bertahun-tahun dan keberhasilan mempertahankan citra merek menjadikan HP mampu mempertahankan konsumen setianya selama bertahun-tahun.

6. Toshiba

Sukses mengeliminir masalah klasik yang sering terjadi pada lapop merek Toshiba yang terkenal cepat panas perusahaan raksasa elektronik rumah tangga ini memiliki nasib yang lebih baik ketimbang Acer maupun Samsung. Meski minim inovasi dan hadir dengan desain yang terbilang lawas namun Toshiba masih mampu bertahan di peringkat sepuluh besar.

7. Acer

Tahun ini adalah tahun yang buruk bagi perusahaan asal Taiwan yang membanjiri pasar laptop dengan lini produk Acer Aspire. Meski terbilang agresif dalam melakukan inovasi faktanya tahun 2013 bukanlah tahun yang baik bagi Acer.

8. Samsung

Penurunan penjualan yang sudah berlangsung sejak tahun lalu membuat Samsung tak banyak melakukan inovasi tahun ini. Meski dalam beberapa ekspo perusahaan raksasa elektronik ini sempat memamerkan beberapa inovasi namun faktanya banyak dari produk purwarupa itu yang hingga hari ini masih belum jelas nasibnya. Beberapa diantaranya bahkan hampir pasti tak akan muncul dalam wujud versi produksi.

9. Dell

Laptop keren dari Amerika, mempunyai desain cantik untuk menarik konsumen setianya. Saat ini, layanan Dell mencakup 222 kota di seluruh Indonesia. Dell selalu meluncurkan kembali seri laptop dengan desain baru untuk segmen menengah mereka.

0 komentar:

Posting Komentar