9 Gadget Mahal Cepat Rusak

9 Gadget Mahal Cepat Rusak - Perangkat teknoligi yang mahal seharusnyalah memiliki kualitas fitur dan ketahanan paling andal. Namun, 9 perangkat mobile mahal ini alias tidaklah murah justru mudah sekali  rusak. Lewat serangkaian tes tertentu yang dilakukan Square Trade Europe. 9 perangkat yang dites ini  terbagi dalam dua varian: smartphone dan tablet. Keduanya diklaim sangat ringkih dan tidak miliki ketahan mumpuni dan bukan produk bandel.

Square Trade Europe sendiri telah lakukan sejumlah tes untuk menguji daya tahan pelbagai perangkat gadget yang beredar dipasaran.Beberapa tes pada gadget mahal yang dilakukan seperti mencelupkan perangkat ke air, menjatuhkannya ke lantai beton, dan masih banyak tes ekstrim lainnya. Pengujian itu, ialah untuk mengetahui seberapa bandel daya tahan perangkat yang digandrungi para pengguna.

Berikut 9 perangkat smartphone dan tablet yang paling cepat rusak menurut studi yang dilakukan oleh Square Trade Europe:

1.  iPad Mini
2. Samsung Galaxy S4
3. iPad Air
4. Samsung Galaxy S3
5. iPhone 5C
6. Nexus 7 generasi pertama
7. Samsung Galaxy Tab 3
8. iPhone 5S
9. Moto X

Berikut adalah beberapa penyebab gadget mahal mudah rusak  = Penting Diketahui =
1. Terlalu lama men-charge smartphone atau tablet anda
2. Terlalu sering melakukan perubahan pada sistem Android sehingga sistem tidak stabil.
3. Jatuh dari ketinggian, terbentur dengan keras, atau bahkan terpijak oleh anda sendiri.
4. Masalah pada SD Card. Penyebab utamanya biasanya anda tidak unmount dulu SD Card yang anda ambil ketika gadget anda dalam keadaan hidup atau menyala. 

Tips cara merawat gadget mahal smarphone dan tab anda agar tahan lama tidak cepat rusak:
1. Layaknya sebuah benda elektronik maka jangan pernah meletakkannya dekan dengan tempat yang lembab seperti kamarmandi (saat mandi), wc (saat buang air) dll karena daerah yang lembab dapat merusak hp apabila terkena percikan airnya (percaya atau tidak maka cobalah)
2. Saat tidur (siang maupun malam) jangan meletakkan hp dekat kepala atau badan. Karena itu dapat merusak layar pada hp tersebut, ada baikknya letakkan jauh dari jangkauan anda.
3. Batrai hp lowbet? tips berikutnya berhubungan dengan batrai hp. Jangan mengisi batrai hp dekat dengan alat elektronik lainnya (contoh tv, radio, komputer dll) karena radiasi dari alat elektronik tersebut dapat merusak hp secara permanen dalam waktu yang cukup lama.
4. Selain itu mengisi batrai hp harus ketika batrai benar-benar sudah habis atau minimal powernya tinggal beberapa persen saja baru kita bisa mengisi batrainya
5. Untuk merawat layar hp coba untuk memasang anti gores yang standart saja jangan pakai yang terlalu keras karena pada saat di lepaskan bekas rekatanya akan terlihat dan itu bisa merusak/mengganggu keindaahan layar hp anda




0 komentar:

Posting Komentar